Hidup yang Bermanfaat

"Everyman dies but not everyman really lives"

Seperti yang sudah kita tahu, kita semua ini hidup. Tapi yang menjadi pertanyaan ny skarang adalah, apakah kita "benar2 hidup" ? Kebanyakan orang, hanya asal hidup kemudian mati. Jika sudah demikian, maka sudah dapat dipastikan bahwa ia akan dilupakan begitu saja. 

Tahu kah teman2 hewan di gambar samping. Yups, itu adalah lebah. Hewan yang namanya di abadikan menjadi nama surat dalam al-Quran. An-Nahl. Segitu istimewakah hewan ini, sehingga namanya di sandingkan dengan nama2 Nabi&Rasul ? Ternyata lebah memang begitu istimewa. Bagaimana tidak, lebah adalah salah satu hewan yang keberadaan ny sangat bermanfaat bagi makhluk di sekitarny. Kehadiran ny pun tidak merusak bunga. Ia bahkan membantu penyerbukan bunga. Lebah menghasilkan madu yang sangat menyehatkan. Sengatny bahkan bisa di jadi kan obat. Dan ampas ny sekalipun dapat di jadikan lilin. Subhanallah.

Begitulah seharus ny hidup. Bisa bermanfaat bagi orang lain. Bukan kah Rasulullah SAW telah bersabda, "Manusia yang paling baik adalah yang bermanfaat bagi orang lain" (HR. at Tabarani). Maka dari itu, marilah kita menjadi pribadi2 yang bermanfaat. Agar hidup kita tidak sia2, agar keberadaan kita tidak dilupakan begitu saja.

Be Better Kawan :D


0 komentar:

Posting Komentar