Bersyukur Itu Penting

"Barangsiapa bersyukur kepada-Ku, akan Ku tambah nikmat untuknya. Dan barangsiapa kufur, baginya azab yang pedih." (QS. Ibrahim : 7)

Sebelum ny, aku mau sedikit cerita nihh.. Bukan ny mau sombong ato apa, tapi aku cuman berharap semoga dri crita ini bisa di ambil hikmah ny. Entah mulai kelas berapa, aku mulai rutin untuk infak waktu jumatan. (sekali lagi, aku gak niat riya'). Ketika kelas 2 Mts, 2 ribu. Kelas 3, 3 ribu, bgtu smpe kelas 1 MA (jdi ny 4 ribu). Oke lah klo cuman sedikit, tapi aku berusaha bwat konsisten. Dan ketika aku bisa njalanin ny, entah bagaimana uang bulanan ku selalu cukup. Dan waktu aku mulai bolong2 infak ny, uang bulanan ku serasa kurang. Mesti habis sebelum ganti bulan. Nah lhoo..

Ketika kita mendapat suatu rejeki atau kebahagiaan, maka sudah wajib bwat kita untuk bersyukur. Carany ? Yaelahh, masak gak tau. Kebangetan banget :P Ada 3 tahapan dalam kita bersyukur. Yang pertama, dengan hati. Yaitu dengan meyakini bahwa rejeki itu datang ny murni dari Allah. Bukan dari pohon beringin, apalagi.. batu. Yang kedua, dengan ucapan. Cara ini nihh, yang paling sering di lakuin. Cukup dengan kata syukur. Seperti Alhamdulillah misal ny. Yang ketiga, dengan perbuatan. Ini yang cukup sulit d lakuin. Cara ny, dengan memanfaat kan apa yang telah kita dapat kan. Tentu ny untuk keperluan yang baik. Bisa untuk menghidupi keluarga, membantu sesama, ataupun membantu diri sendiri.

Be Better Kawan :D


0 komentar:

Posting Komentar