Masalah Para Pemuda

Pemuda masa kini, banyak menghadapi masalah2 sosial. Yang mungkin banyak dari kita sudah mengetahui ny, ato malah sudah terjerat ? Nah, apa aja sihh, msalah2 itu ? Ini diaa :

1. Tawuran
  Ini nihh, yang biasa ny di lakuin oleh para pelajar sekarang. Yaps, karena rasa solider ny yang tinggi, jadi para pelajar sekarang tidak segan untuk nglakuin apa aja bwat temen mereka. Bahkan kebanyakan nglakuin tanpa pikir panjang terlebih dahulu. Tanpa nyari akar permasalahan ny. Coba klo d pikir baik2, mungkin alasan untuk tawuran hanyalah hal2 sepele. Pernah aku baca sbuah berita, para pelajar SMA tawuran hanya karena cewek. Apa ? Ya, hanya karena CEWEK. Bener2 sepele kan ?

2. Pergaulan Bebas
  Wduh2, ini juga gak kalah bahaya nihh. Para remaja kadang tidak mengetahui batasan2 dalam pergaulan antar lawan jenis. Eh, emang gak tau ato pura2 gak tau y ? Ahh, pkok ny gtu dehh.. Ketika dua orang lawan jenis sedang berduaan, pasti akan terjadi hal2 yang tidak diinginkan. Pdahal, blom ada hubungan samsek lhoo.. Mending klo udah suami istri, malah bisa jadi lahan pahala. Klo muhrim aja bukan ?

3. Narkoba
  Pkok ny jauhi narkoba ! Kenapa ? Yaelahh, pke nanya segala. Tau gak, pke narkoba itu kayak bunuh diri, tapi secara perlahan. Haa, masak sihh ? Tuh kann, nanya lagi. Dalam narkoba, bnyak kandungan2 berbahaya. Entah itu bagi kesehatan fisik, maupun bagi mental. Hampir semua narkoba memberikan kesenangan semu. Hanya memberikan kesenangan sesaat. Selanjut ny, kita hanya akan merasakan ketagihan. Ya, ketagihan. Jerat setan yang akan senantiasa merenggut akal sehat kita. Yang oleh ny, kita akan dengan mudah dikendalikan. Membuat kita melakukan sesuatu tanpa berpikir panjang terlebih dahulu. Nah lhooo..

4. Labil
  Hayooo, siapa nih yang masih labil ? Pasti gak bakal ada yg ngaku. Iyy lahh, mana ada sihh, orang yang terima klo d katain labil. Gak bakal ada. Tapi gak dapat d pungkiri, kita sebagai remaja pastiny terjangkit wabah ini. Tapi sbenere tmen2 tau gak sihh, apa sbener ny labil itu ? Jangan2 pada gak tau. Wduhh, parah nihh. Y udhh, ku beritau dehh. Gampangan ny, labil itu bermakna tidak tetap, mudah berubah, dsb. Nah, jadi ny klo hati yang labil, berarti maksud ny hati itu mudah berubah2. Gak tetap pada satu hal. Nah, pas bgt kan sama keadaan remaja masa kini ?

Yahh, mungkin itu dulu dehh. Besok klo ada yang laen, ku tambahin lagi, Yang paling penting, jangan sampe kita terjerumus dalam 'kesesatan'2 itu. OK ?

Be Better Kawan :D

0 komentar:

Posting Komentar