Perbaiki Kualitas Diri

"Sebaik-baik kamu sekalian adalah orang yang mempelajari al-Qur'an dan mengamalkan (mengajarkan) ny" (HR. Bukhari Muslim)

Dalam hidup ini, tentu ny kita harus selalu meningkatkan mutu diri kita. Entah itu dengan belajar, berlatih, dan kegiatan2 bermanfaat lainnya. Dalam hadits diatas, salah satu contoh ny adalah mempelajari al Quran. al Quran, merupakan kitab suci umat Islam yang memuat seluruh aspek kehidupan. Entah itu yang berhubungan dengan Tuhan, maupun hal2 yang berhubungan dengan manusia lain. Kita akan menjadi orang yang selamat di dunia maupun akhirat jika mengamalkan al Quran dalam setiap perbuatan kita. Insya Allah..

Namun untuk menjadi sebaik-baik manusia, tidak lah cukup jika kita hanya mempelajari al Quran saja. Lalu apa yang harus kita lakukan ? Kita juga harus mengamalkan (mengajarkan) ny. Sebanyak apapun ilmu seseorang, itu tidak akan berguna jika hanya disimpan sendiri. Coba dipikir, apa susah ny sih membagi ilmu ? Tenang aja, ilmu itu beda dengan harta kokk. Klo harta bakal habis jika dibagi2, tpi klo ilmu lain. Kita malah akan semakin paham akan ilmu itu dan tidak gampang lupa. Tau alasan ny guru2 tetep bisa inget pelajaran waktu beliau2 masih SD ? Y karna terus dibagi, karna terus diajarkan pada orang lain.

Lagipula, tidak ada salah ny kan untuk berbuat baik. Bukan kah kita semua bersaudara ? ;)

Be Better :D

 

0 komentar:

Posting Komentar