(Tak) Tertandingi

"Dan janganlah kamu berjalan di muka bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya kamu sekali-kali tidak dapat menembus bumi dan sekali-kali kamu tidak akan sampai setinggi gunung."- Al-Israa' - 37

Siapa yang belom pernah liat Titanic ? (krikk krikk *suara jangkrik) Ok kita ganti pertanyaan ny. Siapa yang udah pernah liat ? (angkat tangan smuaaa...) Haha, film yang di sutradarai James Cameron dan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet ini emang sangat terkenal. Namun tenang, sekarang kita gak akan membahas tentang film itu kokk. Tapi kita akan lebih membahas tentang RMS Titanic, kapal Britania Raya yang tenggelam pada tahun 1912.

Seperti yang kita tau, Titanic merupakan sebuah kapal yang mengagumkan. Perancang ny merupakan teknisi2 ahli, dan para awak ny adalah pelayar2 hebat. Lalu kenapa kapal se "Wah" itu bisa tenggelam ? Coba kita simak perkataan berikut, "Tuhan sendiri tidak dapat menenggelamkan kapal ini. Dengan pengalaman lebih 40 tahun, tidak ada satu pelayaran di bawah saya pun yang pernah gagal saya kendalikan walau dalam apa jua keadaan laut yang menggila" - Kapten Titanic. Ckck, begitu mengagumkan juga kan, perkataan kapten tersebut ? Ia begitu percaya dengan kapal tersebut. Y percaya boleh2 aja sihh, tapi gak harus segitu ny kan. Itu Sombong nama ny.

Coba dipikir, kita ini siapa sihh ? Apakah kita bener2 bisa melebihi Tuhan ? That's Impossible. Gak mungkin banget. Kemampuan kita hanya sebatas sebagai manusia. Seberapa hebat ny pun kita, itu gak bakal bisa nandingin Tuhan. Lagipula setiap apa yang kita miliki ini merupakan pemberian Tuhan kan ? Apa kita masih pantas sombong ?

Be Better :D
 

0 komentar:

Posting Komentar